[ X ] Close

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Dengan Mudah

Cara Menghitung Berat Badan Ideal kita ternyata bukan merupakan hal yang sulit. Sebenarnya ada rumus yang mudah untuk menghitung berat badan ideal, hanya saja sebagian besar orang belum mengetahui rumus tersebut. Berat badan ideal merupakan hal yang selalu diinginkan oleh sebagian besar orang. Khususnya para wanita, mereka ingin memiliki berat badan ideal alias tidak kegemukan juga tidak terlalu kurus. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi cara menghitung berat badan ideal kita dengan mudah. Tenang saja, cara ini terbilang cukup mudah kok, karena tidak memakai rumus yang ribet.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal


Berikut ini rumus cara menghitung berat badan ideal kita.
Rumus berat badan Ideal yakni (Tinggi Badan – 100) X 90%
Contoh: Tinggi badan anda sekarang adalah 170 cm, maka berat badan ideal Anda adalah (170 – 100) X 90% = 63 kg. Jadi berat badan ideal anda adalah 63 kg.

Keterangan:
Kelebihan berat badan (Overweight) = jika berat badan anda lebih dari 10% sampai 20% hasil perhitungan rumus.
Kegemukan (Obesitas) = jika berat badan anda melebihi 20% hasil perhitungan rumus.
Kurus = jika berat badan anda kurang 10% dari hasil perhitungan rumus.

Sangat mudah bukan cara menghitung berat badan ideal diatas. Bah bagi anda yang suka dengan informasi kesehatan, blogger ndeso juga memunyai informasi lainnya. Salah satunya yakni tentang Tes Buta Warna Online gratis lengkap beserta jawabannya. Jadi bagi anda yang merasa mengalami buta warna bisa mencoa tes diatas. Sangat mudah kok, hanya disuruh menjawab beberapa pertanyaan. Selain itu Blogger Ndeso juga punya informasi kesehatan lainnya. Cara menurunkan berat badan merupakan informasi favorit para wanita Indonesia. Jadi untuk anda yang merasa kelebihan berat badan wajib baca informasi tersebut. Semoga informasi tentang Cara menghitung berat badan ideal kali ini bermanfaat untuk anda ya. Oya baca juga informasi kesehatan tentang Manfaat Daun Sirsak untuk kesehatan. Karena sangat penting sekali untuk anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Kontributor

Friend's

Diberdayakan oleh Blogger.