[ X ] Close

Hobi Sepele Yang Belum Ada Komunitasnya Di Indonesia

Ada bermacam – macam hobi yang sudah biasa terdengar di telinga kita . Seperti camping , berkebun, memancing, membaca, menulis, mengkoleksi suatu jenis barang dan lain sebagainya. Kemungkinan besar anda juga mempunyai hobi yang sama seperti yang saya sebutkan barusan. Berkaitan dengan judul artikel ini, saya akan membahas mengenai hobi mengkoleksi suatu jenis barang. Setelah dijabarkan ternyata banyak juga macam dari hobi yang satu ini. Salah satu contoh adalah hobi mengkoleksi uang kuno ( Numismatik ) atau mungkin yang lainnya seperti mengkoleksi perangko ( Filateli ).



Kedua jenis hobi tersebut tentunya tidak asing lagi ditelinga kita karena komunitas kolektor tersebut sudah banyak bertebaran di Indonesia. Namun pernahkah anda mendengar komunitas kolektor bungkus korek api kayu di negara ini ? Kedengarannya memang barang sepele tetapi sebetulnya udah banyak kolektor bungkus korek api kayu diluar negeri sana.



Phillumenists , adalah sebutan untuk para kolektor bungkus korek api kayu ini. SebutanPhillumenists sendiri muncul pada tahun 1943 yang di prakarsai oleh Marjorie Evans kolektor bungkus korek api kayu asal Inggris yang tak lain adalah Presiden dari British Matchbox Label Dan Booklet Society. Untuk menggeluti hobi ini sebenarnya cukup mudah , anda bisa memulainya dengan mengumpulkan bungkus korek api kayu beserta isinya yang sering kita jumpai apabila kita makan di restoran , hotel , tempat rekreasi dan lain sebagainya. Biasanya ditempat tersebut sering menyediakan korek api gratis bagi para pengunjungnya baik untuk digunakan sebagaimana fungsi barang tersebut atau sebagai souvenir kenang –kenangan dari situ.


Di era sekarang ini mungkin tidaklah sulit untuk memperoleh berbagai macam specimen dari korek api kayu tersebut, seperti yang kita ketahui banyak merk merk local yang menjual beraneka jenis korek api kayu dengan gambar yang cukup menarik. Namun untuk melengkapi koleksi anda , selain mengumpulkan bungkus korek api kayu sebenarnya anda juga bisa mengembangkannya kearah yang lebih luas lagi seperti korek api yang berbahan gas, korek api isi ulang yang mempunyai berbagai macam bentuk dan lain sebagainya.

Aksesoris yang berkaitan dengan korek api juga bisa anda ikutkan kedalam koleksi anda sebagai pelengkap dan penyempurnaan hobi anda ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Kontributor

Friend's

Diberdayakan oleh Blogger.